5 Tahanan Eks Pengurus FPI dalam Kasus Kerumunan Petamburan Bebas, Bagaimana Habib Rizieq?

LONCENGNEWS.COM – Lima mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) yakni Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi
yang dipenjara terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat, dijadwalkan bebas hari ini, Rabu, 6 Oktober 2021.

Advertisements

Aziz Yanuar, selaku kuasa hukum ke lima orang tersebut mengatakan, bahwa mereka dijadwalkan bebas sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA).

Baca Juga:  Terkuak, Ternyata Ini Alasan Eks Kapolres Jakarta Pusat Tidak Bubarkan Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq

Seperti diketahui, kelimanya telah menjalani masa hukuman selama delapan bulan penjara terkait kasus kerumunan massa yang juga menjerat Habib Rizieq Shihab.

“(Kelimanya) akan bebas oleh karena telah berakhir masa penahanannya sesuai dengan yang telah dijatuhkan oleh Mahkamah Agung,” kata Aziz, dalam keterangannya, Rabu.

Saat ini, kata Aziz, pihaknya sedang mengurus administrasi terkait kebebasan lima orang kliennya itu.

Advertisements

Sebelumnya, lima orang eks pengurus FPI tersebut divonis delapan bulan penjara atas kasus kerumunan di Petamburan.

Baca Juga:  Unggul Hasil Quick Count Sementara, Gibran Ingin Segera Sowan ke Paslon 1 dan 3

Hakim menilai kelima orang tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar tindak pidana kekarantinaan yang diatur dalam Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan.

Vonis itu dibacakan majelis hakim di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, 27 Mei 2021.

“Menyatakan Moh. Rizieq Shihab dan terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi telah terbukti secara sah dan meyakinkan langgar tindak pidana kekarantinaan kesehataan. Menyatakan pidana penjara masing-masing delapan bulan,” kata Hakim Ketua Suparman Nyompa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *