Anggaran Sirkuit Formula E Bertambah Rp10 Miliar, Ini Alasan Pemprov DKI Jakarta

LONCENGNEWS.COM – Anggaran pembangunan sirkuit Formula E bertambah Rp10 miliar menjadi 60 miliar.

Advertisements

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penambahan anggaran tersebut karena sirkuit Formula E dirancang permanen.

“Memang ada penambahan anggaran dari Rp50 miliar menjadi Rp60 miliar karena sirkuit itu dibuat permanen,” kata Riza di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin, 7 Maret 2022.

Menurut Riza, sirkuit tersebut tidak hanya digunakan untuk Formula E saja namun bisa digunakan untuk kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Rumah Qurban Pangkalan Bun Layani Pemesanan Hewan Qurban Idul Adha

“Kali ini tanggung jawab Jakpro untuk memastikan dibuat sebaik mungkin untuk memenuhi standar yang ada,” ucapnya.

Advertisements

Sebelumnya, melalui laman pengadaan barang dan jasa daring Jakpro, eproc.jakarta-propertindo tertulis nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp50,15 miliar.

Penambahan anggaran pembangunan sirkuit balap mobil listrik tersebut diakui Penanggung Jawab Proyek Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo.

Ari mengungkapkan, anggaran Rp60 miliar itu seluruhnya digunakan untuk pembangunan trek balapan mobil balap listrik Formula E.

Baca Juga:  Penemuan Lubang Menyerupai Gua di Bondowoso oleh Warga

“Anggarannya ini kalau di tahap saat ini kami masih di Rp60 miliar. Saya tidak boleh masuk ke keseluruhan anggaran untuk penyelenggaraan ‘event’ ini, karena itu di luar saya,” ujar Ari kepada wartawan di lokasi pembangunan JIEC di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu, 6 Maret 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *