Bareskrim Polri Dalami Penyidikan Jozeph Paul Zhang Yang Mengaku Nabi ke -26

 

LONCENG NEWS – Penyidik Bareskrim Polri saat sedang mendalami video pria mengaku nabi ke-26 bernama Jozeph Paul Zhang.tersangka pria tersebut saat ini sudah tidak lagi di Indonesia, Minggu,18 April 2021.

Advertisements

“Sedang didalami, lengkapi dokumen penyidikannya,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Agus Andrianto seperti dikutip Antara, Minggu (18/4). dilansir dari CNN.

Menurut keterangan Agus,Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia sejak Januari 2018 lalu .pernyataan tersebut, di dapat setelah melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi dengan baik, meski demikian pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dengan dugaan penistaan agama tersebut.

Baca Juga:  KPK Minta Kepala Daerah di Indonesia untuk Tidak Mencontoh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

“Kami berkoordinasi dengan Imigrasi dengan baik. Data yang bersangkutan (Jozeph Paul Zhang) meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 dan tercatat belum kembali,” kata Agus.

Selain itu Menurut Agus, Jozeph Paul Zhang sengaja memancing warga Indonesia yang mudah emosi dengan pengakuannya sebagai Nabi.

Advertisements

“Diatahu akhir-akhir ini banyak warga Indonesia gampang sekali marah.Ngomong-lah seperti di video yang viral. Semoga hari kemarin enggak banyak yang batal puasanya,” ujar Agus.

Baca Juga:  Timnas AMIN dan TPN Sebut Ada Rekayasa Hasil Suara di Sirekap KPU: Bisa Kena Azab

Hal tersebut, Agus memastikan kepolisian akan bersikap tegas menjalankan tugas pokok kepolisian.Selain itu, Agus meminta warga Indonesia agar tetap tenang tidak terprovokasi agar bisa menjalankan ibadah di bulan puasa ini.

“Hakikatnya puasa salah satunya menahan diri dari segala sesuatu, cara manusia merespons atas sesuatu yang terjadi menunjukkan kualitas diri tiap insan,” kata Agus.

Pengakuan Nabi ke- 26 oleh Jozeph Paul, seperti di media sosial yang viral. Pengakuan tersebut, disampaikan langsung saat diskusi via zoom an di tayangan akun YouTube milik nya.

Pria tersebut membuka forum diskusi zoom bertajuk “Puasa Lalim Islam”. Ia juga menantang siapa saja yang berani melaporkan dirinya ke kepolisian terkait dengan penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

Baca Juga:  Unggul Hasil Quick Count Sementara, Gibran Ingin Segera Sowan ke Paslon 1 dan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *