Berbasis Masjid, FK Unisba Latih Pelaku UMKM

LONCENGNEWS.COM – Bandung, Bertempat di Masjid Saifuddaulah, sejumlah anggota tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung terlibat dalam Lokakarya Kesehatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung.

Advertisements

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama dengan Himpunan Saudagar Muslim Indonesia Jawa Barat (HSMI Jabar) ini diharapkan mampu membekali para pelaku UMKM dengan wawasan kesehatan industri dan kesehatan kerja.

Baca Juga:  STAI DUBA Pamekasan Gelar Serap Aspirasi untuk Tingkatkan Pendidikan

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai civitas akademika FK Unisba sekaligus bagian dari masyarakat untuk memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat. Kami berharap pelatihan ini dapat diselenggarakan secara berkala dan menguatkan para pelaku UMKM untuk bisa tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga mampu bertahan dalam kondisi ekonomi apapun.” ujar Dony selaku ketua Tim FK Unisba, Selasa, 15 November 2022.

Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari program pengabdian kemitraan kepada masyarakat yang didukung oleh UPPM FK Unisba.

Berbagai program kemitraan dan pemberdayaan masyarakat gencar dilakukan oleh FK Unisba sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitain, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Baca Juga:  Peta dan Dinasti Politik Presiden Jokowi
Advertisements

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Saifuddaulah ini ditutup dengan pemberian paket perlengkapan kesehatan bagi Masjid Saifuddaulah dan para pelaku UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *