DPR Usul Jokowi Panggil Semua Ketua Parpol untuk Tentukan Pelaksanaan Pemilu 2024

LONCENGNEWS.COM – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil seluruh ketua umum partai politik untuk membahas penentuan pelaksanaan Pemilu 2024.

Advertisements

Pasalnya, sampai saat ini pelaksanaan Pemilu 2024 itu belum juga diputuskan. Bahkan pemerintah dan fraksi-fraksi di DPR disebut belum satu suara soal ini.

Dengan demikian, menurut Arif Wibowo, jika Jokowi memanggil seluruh ketua umum partai politik, pemerintah dan DPR bisa satu suara soal pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:  Pesta Demokrasi Generasi Z

“Saya harus akui, memang belum ada satu suara untuk itu, karena itu bersabar sedikit. Jika diperlukan menurut saya, malah perlu Presiden mengundang ketua umum partai politik,” kata Arif Wibowo di DPR RI, Rabu, 6 Oktober 2021.

Menurut Arif Wibowo, pertemuan antara Jokowi dengan seluruh ketua partai politik diperlukan, karena selain membahas pelaksanaan Pemilu 2024, juga dibahas soal pelantikan dan masa akhir jabatan serentak.

Advertisements

“Itu perlu dirumuskan, misalnya kewajiban pelantikan serentak dan akhir masa jabatan yang serentak, nah itu bagaimana penyesuaiannya dengan Pemilu kita. Sementara kan sudah kita putuskan sejak lama bahwa tidak ada perubahan UU Pemilu dan UU Pilkada,” ujarnya.

Baca Juga:  Kaesang Tak Pusingkan Dihujat Usai Masuk PSI: Gak Sebanding Dituduh PKI, Antek China

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan ini juga mengingatkan pemerintah agar tidak gegabah dalam membuat keputusan soal pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

“Saya kita pemerintah tetap serius. Tapi juga tidak boleh gegabah, juga tidak boleh sembrono. Apalagi sampai nanti salah dalam memutuskan atau tidak tepat dalam memutuskan yang tentu saja akan memberikan legacy yang tidak baik di akhir masa pemerintah presiden,” ujar Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *