Erick Thohir Sebut Menciptakan Lapangan Pekerjaan Sulit Dilakukan, Ini Solusi yang Ditawarkan

LONCENGNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, untuk menciptakan lapangan pekerjaan sulit dilakukan beberapa waktu terakhir, hal ini karena dampak pandemi.

Advertisements

Dengan demikian, Erick Thohir menilai bahwa BUMN harus punya program yang dekat dengan rakyat untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Sebagai solusinya, BUMN memiliki program-program yang harus dekat dengan rakyat untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausaha muda, seperti Mekaar, Pertashop, dan BRILink,” kata Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga:  IMM Cirendeu Tolak Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Penciptaan lapangan kerja dan pengusaha baru di level bawah ini dalam rangka membantu masyarakat serta pelaku UMKM.

“Saya berharap, melalui program-program ini, akan banyak masyarakat yang memiliki kesempatan untuk membuka usaha,” kata Erick Thohir.

Advertisements

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan program-program BUMN harus dekat dan menyentuh masyarakat agar manfaatnya dapat dirasakan secara langsung.

Erick Thohir tak henti-hentinya melontarkan rasa kagum dan salut saat melakukan kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah, Mei 2021.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan BUMN PT Virama Karya, Ada Posisi Apa Saja?

Dalam kegiatan yang bertujuan melihat langsung kiprah perusahaan BUMN yang dekat dengan rakyat, Menteri BUMN mendapati masyarakat di level terbawah, terutama kalangan prasejahtera, merasakan perubahan dan perbaikan taraf hidup setelah bekerja sama dengan perusahaan BUMN.

Sementara ketika mendatangi Pertashop yang merupakan outlet penjualan Pertamina berskala terbatas dalam melayani kebutuhan produk BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya di Kabupaten Kendal, Jateng. Menteri BUMN mengapresiasi model bisnis yang dilakukan dengan menggandeng BUMDesa (Badan Usaha Milik Desa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *