IMM Cabang Cirendeu Buat Gebrakan Demonstrasi di Istana, Menuntut Bebalnya Pemerintahan Jokowi

LONCENGNEWS.COM- Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Cirendeu Menggelar demonstrasi di depan Istana Negara Jakarta, pada Jumat (01/10/2021). Dalam aksinya IMM Cabang Cirendeu menegaskan 6 poin tuntutan pada pemerintahan Jokowi.  

Advertisements

Ketua umum IMM cabang Cirendeu Dicky Mulya Ramadhani,Menjelaskan bahwa aksi demonstrasi ini dalam rangka menuntut bebalnya pemerintahan Jokowi, salah satu yang menjadi poin tuntutan besar adalah ‘ Menuntut Jokowi agar lebih serius dalam penanganan korupsi dan memperkuat lembaga penegakan hukum (KPK). 

Baca Juga:  Relawan Jokowi Mengusulkan KSAD Jenderal Andika Maju Sebagai Capres 2024, Ternyata Ini Alasannya

Dicky dan Masa aksi lainnya Menilai pemerintahan Jokowi banyak sekali melahirkan problematika kebangsaan, 6 tuntutan yang dilayangkan Dalam keterangan resminya yaitu, 

  1. Menuntut jokowi untuk menyelesaikan peroblematika kebangsaan.
  2. Menuntut jokowi agar lebih serius dalam penanganan korupsi dan memperkuat lembaga penegakan hukum (KPK). 
  3. Menuntut pemerintah menjalankan UU ITE sesuai dengan amanat konstitusi.
  4. Menuntut jokowi untuk menangani secara tuntas masalah ekonomi, Covid-19 dan pemerataan sarana sarana pendidikan di seluruh indonesia
  5. Menuntut pemerintah dalam mewujudkan reformasi agraria. 
  6. Menuntut pemerintah untuk menjadikan pancasila sebagai dasar dalam menjalankan roda pemerintahan

Banyaknya kontroversi di tubuh KPK dan diakhiri dengan pemecatan secara Paksa dengan dalih tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Maka Novel Baswedan dkk secara resmi non aktif  sebagai penyidik lembaga antirasuah tersebut,  pergerakan mahasiswa tidak tinggal diam, Salah satunya gerakan yang dilakukan di MM cabang Cirendeu sebagai bentuk kecewa terhadap pemerintahan Jokowi. 

Baca Juga:  3 Mahasiswa Tersangka Perusakan Kampus IAIN Madura Masih Buron, Polisi Minta Serahkan Diri

“Kami hanya hadir yang tergabung dari IMM Cabang Cirendeu dalam rangka ikut serta dalam menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan Menolak pemecatan 58 penyidik terbaik KPK, Ini menjelaskan kepada publik Akan lemahnya lembaga antirasuah tersebut,” Ujar Dicky, ketika dihubungi Via WA. Jum’at, (01/10/2021). 

Advertisements

 

(A.JIbriel)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *