Penerjunan dan Penerimaan KKN Kolaborasi #2 Jember

LoncengNews.com-KKN Kolaborasi #2 Jember dilaksanakan mulai senin 17 juli-25 agustus 2023. Program KKN ini menjadi program ke 2 setelah sukses diadakan pada tahun 2022 lalu. Program ini diikuti 3500 mahasiswa dari 18 universitas, yaitu: Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas PGRI Argopuro Jember, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq, Universitas Islam Jember, Universitas dr. Soebandi, Institut Teknologi dan Sains Mandala, STIA Pembangunan Jember, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Jember, STIE Dharma Nasional Jember, Institut Agama ISlam Al-Qodiri Jember, Universitas MOchammad Sroedji, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas Al Fatah Assunniyah Kencong, STIKES Harapan Bangsa, Universitas Negeri Malang, Akademi Kebidanan Jember, dan Akademi Farmasi Jember.

Baca Juga:  Buruan, Daftar Beasiswa Rp14,37 Juta dari Google Bagi Mahasiswa S1 di Indonesia, Simak Syaratnya
Advertisements

Pelepasan mahasiswa KKN Kolaborasi dilaksanakan pada senin (17/07/2023) di alun-alun Kabupaten Jember yang dihadiri langsung oleh Bupati Jember. Pelepasan ditandai dengan simbolisasi pelepasan burung merpati. Berikutnya, mahasiswa menuju desa tujuan masing-masing sesuai dengan plotting.

Upacara Pelepasan Mahasiswa KKN Kolaborasi di Alun-Alun Jember Kecamatan Umbulsari menjadi salah satu kecamatan yang menjadi tempat KKN Kolaborasi dilaksanakan. Penerimaan KKN Kolaborasi di Kecamatan Umbulsari dilakukan pada Senin siang (17/07/2023).

Baca Juga:  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Raih Predikat Perguruan Tinggi Menuju Informatif dari KIP

Penerimaan dan peresmian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Umbulsari yang dihadiri oleh Camat Umbulsari (Bapak Akbar Winasis, S.E.), mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, babinsa, dan kepala desa di Kecamatan Umbulsari. Sambutan yang ramah menjadi awal perwujudan tujuan KKN, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi ladang pembelajaran mahasiswa dalam bermasyarakat.

Penyambutan Mahasiswa KKN Kolaborasi di Kantor Kecamatan Umbulsari

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *