Pengadilan Tolak Banding Habib Rizieq, Pengacara Akan Ambil Langkah Begini

LONCENGNEWS.COM – Pengajuan banding oleh pihak Habib Rizieq Shihab telah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan ditolak pada Senin, 30 Agustus 2021 kemarin.

Advertisements

Menanggapi hal itu, pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengaku masih menunggu salinan resmi dari putusan pengadilan sebelum mengambil langkah selanjutnya.

“Alhamdulillah apa pun putusannya. Kami tetap menunggu resminya dari rilis Pengadilan Tinggi ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” kata Aziz dikutip dari JPNN, Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca Juga:  Hakim yang Vonis Habib Rizieq Selama 4 Tahun Penjara Disebut Lakukan Plagiat Skripsi Mahasiswa

Menurut Aziz, untuk mendapatkan keadilan bagi Habib Rizieq harus menempuh jalan yang panjang.

“Kezaliman urusan mereka, kemenangan milik-Nya semata. Siapa dzalim di dunia pasti akan dibalas dunia akhirat begitu juga sebaliknya. NKRI harga mati, keadilan sampai mati,” ujar Aziz.

Advertisements

Sementara itu, Aziz juga menyesalkan terjadinya bentrokan antara simpatisan Habib Rizieq dengan aparat kepolisian saat pembacaan putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang berujung pada penangkapan 15 orang.

Baca Juga:  Tantang Luhut Jika Tudingan Haris-Fatia Terbukti Benar, Aktivis HAM: Kita Sikat Habis Bisnis Pertambangan Emas di Papua

“Kami menyesalkan dan menyayangkan hal itu,” pungkas Aziz.(MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *