Santri Mendunia Gelar Konferensi Internasional, Abdul Aziz: Santri Harus Siap Go Internasional, Santri Harus Siap Hadapi Era SDGS

LONCENGNEWS.COM – Organisasi Santri Mendunia menyelenggarakan Konferensi Internasional selama tiga hari, mulai hari ini, Sabtu, 16 hingga 18 Oktober 2021.

Advertisements

Turki menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Konferensi Internasional Santri Mendunia kali ini. Acara tersebut mengusung tema ‘Inovasi Santri & Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia’.

Moh Abdul Aziz Nawawi, Ketua Umum Santri Mendunia berharap penyelenggaraan Konferensi Internasional Santri Mendunia ini bisa membawa barokah dan membuat semuanya lebih baik lagi.

Baca Juga:  Muhammad Kece Dianiaya Saat Ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Begini Penjelasan Polisi

” Dan mudah-mudahan acara ini bisa membawa barokah dan bisa menjadikan kita lebih baik lagi,” kata Aziz dalam acara Konferensi Internasional Santri Mendunia yang digelar secara online, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Selain itu, Aziz juga mengatakan bahwa santri harus siap menghadapi era Sustainable Development Goals (SDGs).

Advertisements

“Santri harus siap go internasional, santri harus siap menghadapi era Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia,” pungkasnya.

Hari pertama pelaksanaan Konferensi Internasional Santri Mendunia menghadirkan narasumber nasional dan internasional di antaranya; Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Witjaksono, President of International Trade and Education Forum Turkey, Zeki Guvercin dan Qori internasional Muhammad Ammar Fathani.

Baca Juga:  Novel Baswedan Buka Suara Soal Pemecatan Dirinya: Upaya Untuk Menyingkirkan Orang-orang Berintegritas dari KPK

Untuk diketahui, Santri Mendunia adalah Organisasi dan creative agency dibangun oleh para santri millenial dari berbagai disipilin ilmu baik dalam negeri maupun luar negeri.

Organisasi ini memiliki visi ingin memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) & Sumber Daya Alam (SDA) pesantren lokal menjadi outstanding di dunia Internasional.

Dibangun oleh Moh Abdul Aziz Nawawi yang awalnya hanya sekedar menyalurkan hobby, dan menulis buku best seller Santri Mendunia yang di launching bertepatan pada hari santri 22 Oktober 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *