Timnas AMIN Apresiasi Penggemar K-Pop Soal Iklan Videotron Anies Baswedan: Corak Baru Demokrasi Kreatif dan Bermutu

LONCENG NEWS – Penurunan videotron calon presiden (capres) Anies Baswedan belakangan ini memantik perhatian publik.

Advertisements

Bagaimana tidak, iklan videotron yang menampilkan wajah Anies Baswedan di wilayah Bekasi dan Jakarta itu justru harus berakhir dengan di-takedown secara sepihak.

Terkait hal itu, Tamsil Linrung selaku Co-Coach Timnas AMIN memberikan tanggapannya. Dalam kesempatan, dia mengaku bangga lantaran melihat semangat gen z yang telah ikut serta dalam meramaikan pesta demokrasi.

Menurut Tamsil Linrung, gerakan volunteer dan partisipasi politik yang dilakukan oleh generasi muda ini merupakan corak baru dalam menumbuhkan demokrasi yang kreatif dan bermutu.

Baca Juga:  Indonesia Peringkat ke-7 Negara Utang Terbanyak, Refrizal: Sudah Utang Segunung, Masih Pingin Aja Pindah Ibu Kota

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Tamsil Linrung dalam keterangannya kepada awak media pada Rabu, 17 Januari 2024.

Advertisements

“Gerakan volunteer dan partisipasi politik kaum muda ini merupakan corak baru dalam menumbuhkan demokrasi yang kreatif dan bermutu.,” ujar Tamsil Linrung, dikutip Lonceng News dari keterangan resminya.

Tamsil Linrung mengatakan bahwa generasi muda akan sukarela aktif menjaga demokrasi yang kreatif dan bermutu jika mendapatkan apresiasi.

Tamsil melanjutkan, tantangan di dalamnya juga merupakan dinamika yang menjadi salah satu pengalaman berharga bagi generasi muda tanah air di era demokrasi ini.

Baca Juga:  Andi Rian Diduga Terlibat Pemerasan, KPUHD: Kok Bisa Orang Kontroversi Begitu Jadi Kapolda?

Oleh karena itu, Timnas AMIN pun memberikan apresiasi setinggi-setingginya terhadap dukungan dari generasi muda tersebut.

“Timnas memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” ujar Tamsil Linrung.

Kemudian, Tamsil Limrung mengatakan bahwa pihak Timnas AMIN  akan selalu bersedia untuk memberikan bantuan hukum kepada para relawan atas persoalan penurunan iklan Videotron tersebut.

“Jika teman-teman yang memasang videotron membutuhkan langkah-langkah hukum, kami siap setiap saat menurunkan pendampingan dari para pakar hukum di TIMNAS,” imbuh Tamsil Linrung.

Sementara itu sebelumnya, setelah kurang dari satu hari iklan videotron Anies Baswedan yang dipasang oleh penggemar K-Pop mendadak dihentikan.

Melalui akun X @olpproject, sang penggagas Olppaemi Project mengungkapkan bahwa iklan videotron Anies Baswedan yang berada di Bekasi dan Jakarta itu tidak lagi dapat ditayangkan lantaran di luar kuasa mereka.

Baca Juga:  Luhut Pandjaitan Polisikan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya

“Kami harus mengabarkan bahwa LED ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami,” cuit @olpproject.

Namun, hal tersebut tidak lantas memudarkan semangat Olppaemi Project. Pasalnya, terdapat dua spot videotron baru yang dipasang, yaitu di Hermes Palace Medan dan di depan Hotel Sahid Surabaya.*